thumbs-iconKTA Bank DBS Indonesia

clock-iconjam kerja : Mon-sat (8.00am - 6.00PM)

mobile-icon

GRATIS Telepon Konsultasi!081385021525

Pinjam Uang Kok Jaminanannya Kartu Kredit?

Pinjam Uang Kok Jaminanannya Kartu Kredit?

Pinjam uang kartu kredit
8 Aug

Pinjam Uang Kok Jaminanannya Kartu Kredit?

Pinjam uang kartu kredit

Judul di atas mungkin terkesan agak sedikit ambigu untuk diartikan, karena saat ini para nasabah banyak yang belum tahu atau terbingungkan mengenai fasilitas pinjaman/ kredit yang berhubungan dengan kartu kredit. Melalui tulisan ini saya akan menjelaskan kepada Anda agar Anda sebagai calon nasabah peminjam uang tidak terkecoh atau salah dalam menafsirkannya.

Arti dari pinjaman atau kredit dengan kartu kredit ini harus Anda pahami dengan benar dan hati-hati, jangan sampai Anda mengira bahwa saat Anda menginginkan pinjaman / kredit ke pihak mana pun, Anda harus menyerahkan kartu kredit Anda, apalagi dengan data rahasia yang menyertai kartu kredit pribadi Anda.

Itu sering terjadi ketika Anda menemukan sales atau marketing KTA  abal-abal atau yang tidak bertanggung jawab, mereka akan dengan senghaja memanfaatkan ketidaktahuan Anda sebagai calon nasabah. Biasanya, mereka mengatasnamakan bank tertentu dan meminta kartu kredit Anda, lalu meminta juga data rahasia kartu kredit Anda. Ada lagi yang dengan senghaja membawa alat tertentu dan Anda disuruh untuk menggesekan kartu kredit Anda ke alat yang mereka bawa, kejahatan ini dulu sering terjadi dengan nama skimming.

Itu bukanlah prosedur yang benar dalam pengajuan KTA dengan syarat kartu kredit. Tetap waspadalah kalau Anda menemukan oknum sales KTA yang mengatasnamakan bank tertentu dengan cara-cara yang tidak bertanggung jawab.

Maksud yang benar dari salah satu syarat kartu kredit dari kredit tanpa agunan bank DBS yang saya juga sebagai sales atau marketing senior tawarkan adalah, Anda hanya melampirkan foto copy kartu kredit yang Anda pegang bagian depannya saja, kalau pun meminta bagian belakang kartu kredit Anda, itu pun Anda harus menutup 3 digit kode otorisasi yang ada.

Artinya, kartu kredit Anda hanya berupa foto copy saja, dan itu fungsinya sebagai rekomendasi atau acuan di mana nantinya foto copy kartu kredit Anda akan membantu pihak analisis bank untuk melihat kolektabilitas si nasabah melalui kartu kredit yang dimiliki nasabah tersebut. Seandainya datanya bagus, lancar, dan tidak ada masalah di BI Checking pasti pihak analisnya nanti akan memberikan nilai bagus untuk scoring data si nasabahnya yang selanjutnya mengikuti verifikasi, survey, dan kroscek ulang data para nasabah sesuai dengan prosedur atau SOP pada masing-masing bank tersebut.

Jadi, dengan tulisan ini semoga sekarang Anda sudah mengetahui lebih jelas dan paham terkait syarat kartu kredit untuk pengajuan KTA dan semoga Anda bisa lebih waspada dan berhati-hati terhadap segala sesuatunya sebelum mengajukan KTA.

Terlebih waspadalah selalu jika ada jasa marketing atau sales yang menawarkan Anda berupa pinjaman dengan menjaminkan kartu kredit Anda atau lebih parah menahannya, itu merupakan modus penipuan karena pastinya tidak ada dan tidak mungkin pernah ada bank yang memberikan pinjaman dengan menahan atau menjaminkan kartu kredit Anda, jika ada jaminan pastinya berupa aset seperti sertifikat rumah, BPKB kendaraan, barang-barang berharga Anda lainnya.

Apalagi di jaman modern serba canggih seperti sekarang ini, tidak dapat dipungkiri banyak sekali modus-modus penipuan dan kejahatan di luar sana dengan berbagai cara-cara yang halus dan membuat kita tanpa sadar terberdaya oleh mereka karena kita minim pengetahuan.

Oleh karena itu sekali lagi, semoga tulisan saya kali ini bisa menambahkan pengetahuan penting dan baru untuk Anda agar lebih banyak mengetahui, sadar, dan berhati-hati lagi. Jangan sampai terperangkap oleh hal-hal yang kita tidak sadar akan bahaya yang sangat fatal karena tidak tau sama sekali sebelumnya.

Semoga bermanfaat sharing saya kali ini, terima kasih dan sampai jumpa di tulisan-tulisan saya selanjutnya.

2 thoughts on “Pinjam Uang Kok Jaminanannya Kartu Kredit?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *